Bus Jakarta-Semarang Pesan Tiketnya Sudah Online di Easybook.com

Ini adalah pengalaman dan cerita perjalanan saya yang menempuh Jakarta-Semarang dengan menumpang bus. Selain ke Semarang dengan bus, saya juga mengunjungi gunung Bromo yang terkenal itu. Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur dan menjadi lokasi favorit bagi para pendaki di seluruh nusantara. Selain mendaki ke gunung Bromo, saya juga sempat mencicipi masakan khas Semarang.
Tanggal 8 Agustus 2015 kemarin, saya bersama dua orang teman pergi ke Semarang dari Jakarta dengan menggunakan bus. Tiketnya seharga Rp. 250 ribu per orang dengan bus kualitas eksekutif dan nyaman. Bus Jakarta Semarang ini ternyata lumayan nyaman dan tidak terlalu mahal. Kami mulai jalan pada jam 3 sore dari terminal Kp. Rambutan Jakarta Timur.
Kami berdoa kepada Allah SWT agar tidak terjadi apa-apa selama perjalanan yang akan menghabiskan sekitar 12 jam perjalanan itu. Bus pun mulai memasuki tol Jakarta-Cikampek untuk kemudian meneruskan perjalanan ke daerah Pantura. Setelah kira-kira 2 jam perjalanan, bus mulai memasuki Rest Area untuk mengisi perut para penumpang dan juga bahan bakar bus itu sendiri. Saya dan kedua teman memutuskan sholat maghrib di mushola setempat dan kemudian membeli beberapa cemilan untuk disantap di dalam bus.

Setelah itu, bus mulai jalan kembali dan waktu telah menunjukan jam setengah tujuh malam. Kami merasa lelah dan ngantuk, jadi kami memutuskan untuk tidur sebentar. Kami tidur ayam hanya sekitar setengah jam, karena memang kurang nyaman tidur di dalam bus yang bergerak. Kami juga rada khawatir dengan barang bawaan kami, jadinya kami memutuskan untuk tidak tidur sekalian mengawasi barang bawaan kami.

Di dalam bus Jakarta Semarang ini, suasana terasa sepi karena semua penumpang berisitirahat, ada juga suara anak kecil sesekali terdengar. Meski begitu, suasana tetap kondusif dan aman terkendali. Temanku kulihat dia sedag asyik memainkan game di smartphonenya, temanku yang lain asyik mendengarkan lagu. Aku memutuskan untuk bbman saja dengan pacar. Hingga tak terasa, bus mulai memasuki derah Pantura. Di sini, jalanan agak rusak dan menganggu kenyamanan. Walaupun begitu, kami tetap menantikan bus ini membawa kami ke Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *